Rabu, 15 Oktober 2014

penyakit pada bayi



Radang tenggorokan bayi

Bukan hanya balita atau orang dewasa saja yang bisa mengalami radang tenggorokan. Bayi pun bisa mengalaminya. Masalahnya, bayi tidak bisa mengatakan bahwa ia sakit. Bundalah yang perlu memperhatikan gejala-gejalanya.
Sekitar 40 – 60% penyebab radang tenggorokan adalah akibat infeksi virus. Namun ada pula bakteri atau jamur yang menyebabkan radang tenggorokan.
Bunda perlu memerhatikan beberapa gejala radang tenggorokan berikut yang mungkin muncul pada bayi:
  • Demam
  • Batuk disertai lendir / dahak
  • Tidak mau makan karena sakit saat menelan
  • Tenggorokan memerah dan bengkak
  • Tampak bintik-bintik atau selaput putih
  • Kelenjar getah bening di daerah leher membesar

          Biasanya radang tenggorokan pada bayi berlangsung sekitar 3 – 4 hari. Jika bayi Anda diduga mengalami radang tenggorokan, lakukan beberapa langkah penanganan berikut ini:
  • Beri banyak cairan, tetaplah memberi ASI
  • Beri parasetamol bila bayi demam tinggi
  • Bila demam dan batuk lebih dari 5 hari, dan terlihat ada ruam di perut, dada, tangan, dan kaki bayi, segera bawa ke dokter.
Penyakit tampak merupakan penyakit yang sering dialami oleh setiap orang. Bahkan, nyaris dari kita pernah terkena penyakit ini. Meskipun dari beberapa orang hanya menganggap penyakit ini adalah penyakit ringan, namun penyakit ini harus kita ketahui terlebih dahulu tentang ciri – cirinya dan bagaimana cara penanggulangan penyakit ini jika kita terlanjur terinveksi.

Memahami Penjelasan Tentang Penyakit Tampak

Sebagian besar dari kita banyak yang belum mengetahui tentang apa itu tempek. Penyakit ini memiliki banyak sekali istilah – istilah dari berbagai negara. Penyakit tempek memiliki nama latin morbilia. Dalam bahasa lain, yaitu bahasa Inggris disebut juga dengan measles. Sedangkan dari bahasa Jerman disebut dengan misligar. Banyak istilah dari penyakit yang satu ini, namun semuanya sama yaitu virus tempek.
Bagi kita yang tinggal di Indonesia, penyakit tampek ini sering juga atau biasanya kita sebut juga dengan penyakit campak. Definisi dari sakit tempek atau cacar ini adalah penyakit yang disebabkan oleh virus. Dimana kita dapat terjangkit atau terkena penyakit ini melalui proses menular dari si penderita. Hal yang perlu anda perhatikan yaitu bekas yang ditimbulkan oleh penyakit ini. Biasanya, bekas luka pada kulit sangat mengganggu penampilan seseorang. Oleh karena itu, pengobatan yang tepat dapat membuat kulit anda kembali seperti semula.
Ciri Terkena Penyakit Tempek
Banyak dari kita yang kurang menyadari bahwa tubuh kita sedang terkena atau terjangkit suatu penyakit. Bagaimana tidak, kadang dari kita sedang sibuk dengan urusan aktifitas – aktifitas seperti bekerja sehingga merasa cuek saja dengan keadaan tubuh kita. Hal ini tentu sangat mengkhawatirkan karena sebagian dari kita bisa saja tekena virus tempek. Oleh karena itu, anda harus mengetahui cirri dari penyakit yang satu ini.
Beberapa tanda atau ciri yang dapat ditunjukkan dan dilihatkan serta kita rasakan apabila terkena virus tempek atau yang sering kita sebut dengan penyakit cacar ini. Salah satu ciri tanda seseorag terkena penyakit ini adalah dengan timbulnya bintik – bintik merah pada bagian tubuh. Dimana kita apabila sudah terkena penyakit ini awalnya akan merasakan panas demam tinggi terlebih dahulu pada badan atau tubuh. Banyak dari kita yang kurang menyadari dan tidak langsung berangkat ke dokter terdekat dan hanya beristirahat saja di rumah. Padahal harusnya kita mencegah agar tidak bertambah buruknya keadaan dari terkena penyakit tempek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar